• Pengaruh Packaging Untuk Produk Usaha Anda


    Branding adalah upaya untuk memperkuat nilai suatu brand atau merek. Jika dikaitkan dengan produk tertentu,  maka branding dapat diterapakan melalui packaging atau kemasan untuk menambah nilai suatu produk dan dapat menarik minat konsumen untuk produk itu sendiri.


    Jika sekarang anda sudah memiliki produk namun belum memiliki packaging produk Anda,  sekarang saatnya mulai membuat dan menentukan desain packaging untuk produk anda.

    Packaging sebuah produk merupakan salah satu yang mempengaruhi banyak atau minimnya penjualan terhadap produk.  Jika memang itu terjadi,  sudahkah anda membuat packaging untuk produk anda?

    Bagi yang sudah,  beberapa mungkin masih ada yang belum yakin dan bertanya-tanya apakah packaging atau kasan anda sudah menarik?

    Kebanyakan para pengusaha di luar sana berfikir bahwa kualitas produk, dan cara pemasaran jauh lebih diutamakan untuk meningkatkan penjualan,  dibandingkan fokus pada packaging produk.

    Padahal bebrapa unsur yang mempengaruhi penjualan produk seperti kualitas produk,  pelayanan, pemasaran,  dan pacakaging jiga mendukung satu sama lain.

    Jadi, belum tentu juga jika produk dengan kualitas yang Bagus maka akan banyak peminatnya,  kecuali bila konsumen tersebut benar-benar membutuhkannya. Packaging suatu produk inilah yang mungkin perlu anda pikirkan sebagai salah satu strategi pemasaran.


    Fungsi

    Tujuan atau fungsi dari adanya packaging produk adalah untuk melindungi produk dari goresan atau cacat produk yang membuat produk menjadi rusak.

    Selain itu juga packaging produk tidak hanya difungsikan pada saat proses pendistribusian barang dari pabrik ke bebrapa distributor,  tapi packaging juga bisa melindungi produk ketika berada di toko-toko reatail.

    Daya Tarik

    Umumnya banyak perusahaan melakukan sebuah riset terlebih dahulu tentang skema warna, desain,  maupun jenis pada sebuah kemasan produk yang akan di pasarkannya. Hal ini dilakukan agar tingkat pemasaran produknya jauh lebih luas lagi.

    Promosi

    Sebuah kemasan produk juga berperan penting dalam memberikan informasi produk seperti,  manfaat kegunaan, tagline,  maupun komposisi pembuatan.

    Semuanya dapat dicantumkan pada desain packaging agar konsumen tahu tentang manfaat dari produk tersebut,  yang terpenting janganlah menyampaikan semuanya hingga desain menjadi penuh dan malah membuat konsumen menjadi melihatnya.

    Mendukung Keputusan Berbelanja

    Anda sebagai pemilik produk bebas mencantumkan informasi apapun yang nantinya bisa mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan untuk membeli produk anda.  Akana tetapi anda jangan berlebihan dalam memberikan informasi yang anda punya.

    Identitas

    Packaging juga dapat menjadi identitas yang dapat di ingat bagi sebuah produk. Produk mungkin bisa saja sama dan bisa dikatakan hampir sama,  namun karena packaging nya berbeda bisa jadi konsumen akan lebih cenderung memilih produk anda dari pada produk orang lain. 

  • 0 Post a Comment:

    Post a Comment

    Categories

    Credits

    Design by - Blogger Templates

    Main Tags

    About Us

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's.

    Updates

    {getWidget} $results={3} $label={recent} $type={list2}

    JSON Variables

    Comments

    {getWidget} $results={3} $label={comments} $type={list1}