• Tips Mudah Mendapatkan Ide Menulis Konten Blog

    Tips Mudah Mendapatkan Ide Menulis Konten Blog

    Masih seputar blog, kali ini saya akan menulis tentang tips yang berkaitan dengan menulis di blog. Tipsny adalah cara mendapatkan ide untuk mengisi konten blog yang merupakan sarana untuk membagikan sebuah karya dalam tulisan yang biasa di sebut konten.

    Sebagai seorang pengelola situs atau blog di perlukan mambuat artikel untuk di posting ke dalam halaman blog yang kemudian akan dibagikan agar konten tersebut di baca oleh banyak orang atau pengikut blog. Dan sebuah blog akan akan berkembang jika situs atau blog tersebut melakukan update secara berkala.

    Terkadang banyak orang melakukan hal ini hanya karena semangat di awal, sehingga mereka mampu membuat artikel sebanyak-banyaknya di awal dan pada hari berikutnya tidak melakukan updete sama sekali. Inilah yang akan mengakibatkan situ atau blog anda sulit untuk berkembang.

    Disisi lain kita juga mendapati rasa malas untuk menulis sebuah artikel. Hal ini merupakan wajar, karena rutinitas yang selelu sama membuat kita bosan, dan kemudian memberikan dampak yang tidak baik yaitu penyakit malas.

    Terkadang juga yang membuat kita malas adalah karena bingungnya mencari ide apa yang sebenarnya harus di tulis dan di bagikan di blog.

    Dibawah ini saya akan menyampaikan tips yang sangat ampuh agar mendapatkan ide yang bagus untuk membuat bahan konten blog satau situs.

    Tips Mendapat Ide Untuk Konten Blog

    Ide merupakan salah satu hal yang di perlukan untuk mendapatkan konten yang baik. Ide akan menjadi awal untuk mengelola sebuah artikel atau konten. Dengan sering menulisakan konten makan akan memberikan dampak yang baik bagi sebuah blog.

    1. Google Trends

    Tips Mudah Mendapatkan Ide Menulis Konten Blog

    Untuk mendapatkan ide menulis konten, ana dapat memanfaatkan Google Trends. Ide bisa datang dari hal yang sedang trending saat ini. Google trends ini mencatat hal-hal yang sedang populer yang banyak di cari orang-orang (netizen) saat ini. Anda bisa coba menggunakan layanan ini untuk mendapatkan ide untuk menulis di blog anda.

    2. BuzzSumo

    Tips Mudah Mendapatkan Ide Menulis Konten Blog

    Buzzsumo.com adalah situs yang memuat topik-topik yang saat ini sedang populer dar seluruh Dunia. Anda bisa memilih negara Indonesia untuk yang sedang hangat-hangatnya dan di cari oleh banyak orang.

    Setelah mendapatkan ide untuk konten blog, anda bisa mulai menulis sesuai dengan tema yang anda pilih. Tersedia  versi premium (berbayar) juga untuk mencari topik yang spesifik, diantaranya rentan waktu (15 hari, 1 bulan atau 6 bulan terakhir).

    3. Topik Diskusi

    Tips Mudah Mendapatkan Ide Menulis Konten Blog

    Selain menggunakan dua situs di atas, kita juga bisa menggunakan cara yang lain salah satunya adalah mengambil ide dari hasil pembicaran atau diskusi anda dengan orang lain, dalam percakapan biasanya ada topik yang di bahas, anda bisa mencoba memberikan artikel tentang topik dalam bahasan tersebut.

    Ketiga tips di atas bisa anda coba untuk mendapatkan ide agar anda dapat mengisi blog anda dengan konten secara berkala.





  • 0 Post a Comment:

    Post a Comment

    Categories

    Credits

    Design by - Blogger Templates

    Main Tags

    About Us

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's.

    Updates

    {getWidget} $results={3} $label={recent} $type={list2}

    JSON Variables

    Comments

    {getWidget} $results={3} $label={comments} $type={list1}