• Cara Merubah Warna Templete Pada Blog

    Anda ingin bereksperimen merubah warna template anda? Terkadang kita suka dengan suatu template, tetapi warna templatenya tidak sesuai dengan yang kita suka. Cara agar template sesuai dengan apa yang kita inginkan adalah dengan cara merubah warna template itu sendiri.

    Mungkin warna jug dapat memberikan arti psikolosgis bagi yang melihatnya. Semakin nyaman warna nya maka semakin ingin orang lain berkunjung ke blog kita.

    Memilih warna untuk sebuah blog perlu kombinasi yang baik dan tepat. Semakin tepat kombinasi yang di padukan maka akan memberikan dampak yang baik bagi bagi penggunanya.

    Sebalinya jika warna yang digunakan tidak tepat. Makan akan memberikan dampak yang buruk bagi penggunanya pula. Dan membuat orang lain malas untuk berkunjung kembali.

    Cara Merubah Warna Templete Pada Blog

    Di artikel ini saya akan memberikan tips bagaimana cara merubah warana template blog sehingga dapat dilihat menarik dan nyaman oleh pengunjung kita.

    Cara Mudah Merubah Template Blog

    1. Buka Edit Html Pada Template / Tema Anda Dan Buka Juga Blog Anda 

    Buka web Browser anda (saya menggunakan Google Chrome) lalu buka dua tab, 

    a. Tab yang pertama untuk membuka halaman edit blog anda. 

    Gambar nomor 1

    Caranya adalah (masuk ke www.blogger.com kemudian theme > edit html) dan fungsi dari tab ini adalah untuk merubah warna template yang kita inginkan.

    b. Tab yang kedua untuk melihat hasil atau review tampilan blog anda

    Gambar nomor 2

    Tab kedua ini fungsinya adalah untuk simulasi setelah anda edit, misalkan nama blog anda https://entebaca.blogspot.com/. Apakah hasil dari editan anda berhasil atau tidak.

    Anda tidak perlu takut dengan warna yang berubah pada template anda pada. Pada Tab ini adalah hanya sebagai contoh, apakah warna yang nanti kan di gunakan cocok dengan apa yang kita inginkan.

    2. Mencari dan Menetukan Kode Warna Pada Template Blog

    Setelah anda membuka dua Tab seperti yang sudah di sebutkan di atas maka terlebih dahulu kita akan menuju ke Tab yang kedua (Review blog anda). Tab yang kedua ini kita gunakan sebagai tempat untuk review atau melihat pengganti warna maupun  kode SCC yang akan kita rubah.

    a. Menggunakan Menu Inspeksi 

    Letakan arah jarum mouse anda pada warna yang ingin anda rubah, kemudian klik kanan, pilih Inspeksi (atau Ctrl+Shift+I) Menu Inspeksi akan terbuka seperti gambar di bawah ini.

    Gambar nomor 3


    Setelah anda klik menu Inspeksi makan ada dua kolom yang harus anda perhatikan . Kolom sebelah kiri adalah struktur html sedangkan yang sebelah kanan adalah CSS Templete halaman tersebut.

    Gambar nomor 4

    b. Memilih Warna Yang Ingin Dirubah 

    Langkah selanjutnya setelah menu Inspeksi terbuka adalah anda menentukan elemen mana yang ingin anda rubah warnanya. Pada contoh berikut saya akan merubah menu sebelah kanan yang berwarna orange.

    1. Letakan petunjuk mous pada warna yang anda inginkan (lihat gambar 3)
    2. Klik menu inpspeksi 
    3. Kemudian ada cari warna dan kode pada menu di nomor 2


    4. Jika sudah di temukan copy kodenya dan paste pada nootpad
    5. Kemudian anda tentukan dengan warna apa akan anda rubah dengan mengklik kolom kotak berwarna orange, maka akan muncul pilihan warna, silahkan sesuaikan.
    Contoh : saya ingin merubah warna orange #fe9c12 sama dengan warna biru #0078d4 di menu atas.


    6. Jika sudah menemukan maka copas kode warna yang anda suka pada nootpad

    3. Mengganti Warna Kode Di Kode Html

    a. Jangan Lupa Login ke Blogger anda
    b. Setelah di dasbor anda pilih Theme, edit Html, jangan lupa backup terlebih dahulu template anda.
    c. Kemudian anda klik Ctrl F dan paste warna yang ingin ada tadi (jika saya warna orenge #fe9c12) kemudian anda enter jika telah anda temukan maka ganti satu persatu kode tadi dengan kode yang telah anda pilih (jika saya #0078d4)


    d. Jika sudah di ganti segera refresh blog anda apakah warnanya telah berubah, jika belum silahkan terus telusuri kode warna yang mau di ganti dengan kode yang telah anda pilih. Maka hasilnya akan seperti di bawah ini.



    Kesimpulan

    Cara tersebut dapat anda gunakan untuk mengganti pada warna elemen blog anda. Sesuaikan warna dengan kombinasi yang tepat dan segarkan warna tampilan blog anda. Demikina artikel Cara Merubah Warna Template Pada Blog. Hanya itu yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada ksesalah. Sekian dan Terimakasih

  • 0 Post a Comment:

    Post a Comment

    Categories

    Credits

    Design by - Blogger Templates

    Main Tags

    About Us

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's.

    Updates

    {getWidget} $results={3} $label={recent} $type={list2}

    JSON Variables

    Comments

    {getWidget} $results={3} $label={comments} $type={list1}